Genta Lamtim : Kejati Lampung Segera Proses Dugaan Korupsi DAK Tahun 2021

 Genta Lamtim : Kejati Lampung Segera Proses Dugaan Korupsi DAK Tahun 2021

Suaralampung – Lampung Timur : Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung di minta untuk segera mengusut dugaan korupsi Anggaran yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021 silam atas laporan pihak LSM GENTA pada Kejaksaan Agung (Kejagung) yang telah disposisikan ke Kejati Lampung.

Kepala Divisi Kebijakan Publik Gerakan Cinta (GENTA) Lampung Timur Yandri berharap Kejati dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga apa yang di harapkan masyarakat Lampung Timur dapat terpenuhi.

Lanjutnya, bukan menjadi rahasia publik, bahwa pembangunan sejumlah jalan yang bersumber dari dana DAK tahun 2021 silam yang menelan anggaran Milyaran Rupiah terkesan asal jadi, dan pihak GENTA telah banyak menampung keluhan masyarakat Lampung Timur soal bobroknya pembangunan jalan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Lamtim tersebut.

Dari ketidak puasan dan laporan masyrakat Lamtim inilah LSM GENTA berupaya mengadukan pekerjaan yang bersumber dari DAK tahun 2021 ke pihak Kejagung, Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) dan Mabes Polri beberapa waktu lalu. Sementara berkas laporan dugaan korupsi DAK tahun 2021 yang di sampaikan ke Kejagung telah lama disposisikan Ke Kejati Lampung untuk di tindak lanjut.

Dikatakan Yandri, Ratusan Masyarkat Lamtim telah membuat surat pernyataan dukungan kepada GENTA untuk melaporkan pekerjaan Dana DAK 2021 yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat Lamtim.

“Kami sangat berharap Kejati Lampung segera mengungkap dugaan korupsi DAK Tahun 2021, sementara dari Kejagung sendiri telah di disposisikan ke Kejati Lampung. Dan kami yakin pihak Kejati Lampung dapat bekerja secara profesional. Sementara ratusan masyarakat Lamtim sendiri telah membuat surat pernyataan atas ketidak puasan terhadap pembangunan jalan yang bersumber dari dana DAK tahun 2021,”ujar pria yang akrab di sapa Kanjeng Yandri.

Ditambahkan Yandri, masyarakat Lamtim meminta laporan tersebut di tangani langsung oleh pihak kejati Lampung.

“Intinya kami dari GENTA mewakili masyarakat Lamtim berharap Kejati Lampung yang dapat mengusut tuntas dugaan Korupsi dana DAK Tahun 2021. Dan laporan kami ini sesuai dengan fakta di lapangan,”tandasnya.

Sebelumnya, Belum lama ini Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Cinta (LSM Genta) menggelar aksi di depan kantor Kejaksaan Tinggi Lampung perihal dugaan korupsi Anggaran yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021 silam yang masih bergulir di Lambaga Penegak Hukum, Rabu (25/05/2022).

LSM Genta telah menyampaikan laporan secara langsung ke lembaga rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI beberapa waktu silam, tepatnya 31 Januari 2022.

Atas dasar tersebut, Penkum Kejagung telah mendisposisikan perihal laporan Genta Lampung Timur pada Kejaksaan Tinggi Lampung (Kejati).
Pernyataan tersebut juga di tuangkan Genta Lampung Timur di dalam press release.(Rls/Raja )

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply