Ketua DPRD Metro Ingatkan Pemenang Muli Mekhanai Paham Daerah

 Ketua DPRD Metro Ingatkan Pemenang Muli Mekhanai Paham Daerah

METRO-Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Nasution mengingatkan, sebagai duta Kota Metro, pemenang Lomba Pemilihan Muli Mekhanai harus benar-benar memahahi karakter daerahnya.

Hal itu, dikatakan Ketua DPRD Kota Metro, pada ajang Pemilihan Muli Mekhanai yang dihelat Pemkot setempat, dalam rangkaian perimgatan HUT Kota Metro ke-85.

“Pemenag lomba ini akan dinobatkan ebagai duta Kota Metro, karenanya harus benar-benar memahami Kota Metro,” kata dia, Selasa (31/05/2022).

Paling tidak, lanjut politisi Partai Golkar tersebut, mereka harus paham apa isi Kota Metro. Mana destinasi wisata, mana yang bisa mendukung perkembangan Kota Metro ini. “Dan mereka bisa menyampaikan kepada masyarakat utamanya luar Kota Metro,” ucapnya.

Menurut dia  kegiatan tersebut banyak manfaatnya untuk generasi-generasi muda. Karenanya ia berharap agar pihak eksekutif melibatkan banyak masyarakat Kota Metro.

“Kalau hari ini kita libatkan generasi muda. Nanti ke depan akan ada lagi kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat kita, terkhusus di acara ulang tahun kita ke depan,” ujarnya.

Senada, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, yang turut hadir dalam pemilihan Grand Final Muli Mekhanai, juga mengatakan melalui ajang ini diharapkan mampu mempromosikan secara menyeluruh Potensi Wisata dan Khasanah Budaya Kota Metro yang kita cintai. 

“Pemilihan Muli Mekhanai merupakan suatu ajang untuk menunjukkan kemampuan dan bakat bagi para peserta. Dalam hal ini peserta dituntut untuk memiliki 3 (tiga) B, yaitu Brain (kecerdasan), Beauty (kecantikan) dan Bahavior (perilaku) yang unggul. Disamping itu melalui ajang kegiatan ini peserta mendapatkan pengalaman dibidang Kepariwisataan, Enterpreneur dan Kepribadian serta Entertainment,” kata Wahdi. (Rls/ dwi)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply