DPRD Metro Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-85

 DPRD Metro Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-85

Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro lakukan Paripurna Peringati Hari Jadi Kota Metro yang ke-85. Acara terebut berlangsung di Ruang Sidang DPRD kota setempat, Kamis (9/06/2022).

Dalam rangkaian acara tersebut dilakukan juga pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Kota Metro bersama Walikota Metro beserta tamu undangan yang lainnya.

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution mengucapkan selamat Hari Jadi Ke-85 untuk Kota Metro, dihari peringatan ini diharap dapat dirasakan juga kebahagiaannya dan dapat di meriahkan bersama masyarakat setempat.

Selain itu, ia juga berharap dengan peringatan ini dapat lebih meningkatkan kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi antara legislatif dan pihak eksekutif.

Menurutnya, itu diperlukan, mengingat akan semakin banyaknya tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang dalam proses pembuatan keputusan san kebijakan dalam memajukan pembangunan di Bumi Sai Wawai ini.

“Jadi, di Hari Jadi Ke-85 ini kita harus tetap semangat dan terus positif thinking, mudah-mudahan kota Metro kedepan dapat lebih baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itupun ia menyampaikan penyesalannya apabila sampai saat ini terdapat kekurangan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat kota Metro.

“Kepada masyarakat warga kota Metro kami mohon maaf apabila selama kepemimpinan kami ada banyak kekurangan dalam memenuhi suara masyarakat,” sesal Tondi.

Dan juga kami tetap mohon dukungannya dan terus mengingatkan kami untuk kota Metro yang lebih baik dan menuju sejahtera,” tandasnya.

Ditempat sama, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan di Hari Jadi Ke-85 ini diharap masyarakat dapat lebih mengingat sejarah Kota Metro yang telah berhasil berjuang melewati berbagai perkembangan masa.

Wahdi juga menyampaikan bahwa kunci keberhasilan pembangunan tidak lepas dari peran serta dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Nah dalam memeriahkan HUT Kota Metro ke-85, salah satunya pengembangan cagar budaya di Kota Metro,” ungkap dia.

Masih yang dikatakannya, sampai saat ini Kota Metro merupakan satu-satunya Pemerintah Daerah yang telah memiliki Perda Cagar Budaya di Provinsi Lampung.

“Nah, kita sudah duluan ada perdanya, ini dilakukan untuk memperkuat perlindungan dan pemanfaatan cagar budaya yang ada di Kota Metro,” paparnya.

Selain itu, ia pun menyatakan keberhasilannya dalam meningkatkan perspektif pembangunan di Kota Metro.

“Nah, kita bisa rasakan sendiri yaa, perkembangan kita dari zaman ke zaman, contohnya saja penanggulangan pandemi kita untuk capaian vaksin kita tertinggi, dan banyak lagi lainnya. Dan kedepan kita akan lakukan banyak hal lagi untuk lebih memajukan kota Metro ini,” pungkasnya. (Rls/ Tri )

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply