Pj Bupati Zaidirina Tubaba Raih LPM Award

 Pj Bupati Zaidirina Tubaba Raih LPM Award

TULANGBAWANG BARAT-Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat, Zaidirina Wardoyo, menerima penghargaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Award.

Penghargaan kategori Kepala Daerah yang memiliki perhatian terhadap perkembangan LPM di daerah tersebut, diterima Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Zaidirina dari DPP LPM RI.

Pj Bupati Zaidirina Tubaba Raih LPM Award

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung Direktorat Jendral Pememerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Eko Prasetyo kepada Pj Bupati Zaidirina diwakili oleh Bendahara DPD LPM Lampung, Winda Sri Utami dalam acara Temu Kader Nasional se-Indonesia, dan LPM Awards, di Hotel Le Polonia Convention Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (11/11/2022).

Pj Bupati Zaidirina Tubaba Raih LPM Award

Kadiskominfo Kabupaten Tubaba, Eri Budi Santoso mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut lantaran Pj Bupati Tubaba dinilai memiliki perhatian terhadap perkembangan LPM di daerahnya.

“Penghargaan itu, diterima oleh Winda Sri Utami dalam acara Temu Kader Nasional dan LPM Awards di Hotel Le Polonia Medan,” jelas Kadiskominfo Tubaba, Sabtu (12/11/2022).

Pj Bupati Zaidirina Tubaba Raih LPM Award

Ia menjelaskan, penghargaan LPM Awards diterima oleh Pj Bupati Zaidirina bersamaan dengan 6 kepala daerah lainnya se-Indonesia yakni, Bupati Sijunjung Benny Dwifa, Bupati Maros Sulawesi Selatan HA S Chaidir Syam, Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, Walikota Pekan Baru Riau Muflihun, Walikota Bandung Provinsi Jawa Barat (Jabat) Yana Mulyana, dan Bupati Temanggung Provinsi Jawa Tengah (Jateng) M Al Khadziq.

Ia mengatakan, Pj Bupati Tubaba mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas penghargaan yang diterimanya, dan ini akan dijadikan sebagai pemicu semangat dalam menjadikan Kabupaten Tubaba semakin lebih baik.

Menurutnya, penghargaan itu juga berkat peran aktif LPM di Tubaba yang terus bergerak, dalam rangka turut serta membangun daerah dari tingkat bawah yakni di tiyuh-tiyuh.

“LPM punya peran strategis mulai dari perencanaan kegiatan-kegiatan di tingkat tiyuh, bagaimana meningkatkan swadaya masyarakat terhadap pembangunan,” pungkasnya.(ADV)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply