Sukismanto Bersiap-siap Hengkang Dari Lamtim

 Sukismanto Bersiap-siap Hengkang Dari Lamtim

LAMPUNG TIMUR –Saat kondisi keuangan di kabupaten Lampung Timur, Morat Marit , Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Sukismanto di dapati sedang mengikuti, seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama ( JPTP ) di lingkungan pemerintah provinsi Lampung.

Berdasarkan pengumuman panitia seleksi nomor : 05/PANSEL-JPTP/III/2024 Tentang hasil nilai rekam jejak ( Administrasi ) peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemerintah provinsi Lampung tahun 2024. Sukismanto tercatat sebagai peserta seleksi pada jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, dengan nilai rekam jejak ( Administrasi ) tertinggi yakni 93.75.

Apa yang di lakukan Sukismanto Aji, ini tentu mengundang reaksi negatif dari berbagai kalangan masyarakat Lampung Timur, salah satu nya Mudabbar.RI ,
Ketua Lembaga swadaya masyarakat ( LSM ) Bersama Kita Bisa ( BERKITAB ) Lampung Timur.
Kepada KBNI Mudabbar, menyatakan, ikut serta nya Sukismanto Aji dalam lelang jabatan itu, adalah bukti bahwa yang bersangkutan tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan dirinya sendiri, sebagaimana kita ketahui sejak yang bersangkutan menjadi kepala BPKAD Lampung Timur, kondisi keuangan Daerah ini mengalami defisit yang luar biasa, contoh nya masih ada ribuan perangkat desa yang belum mendapatkan hak nya di triwulan 4 tahun 2023.
Dan saya berharap Gubernur Lampung, Bapak Arinal Junaidi tidak menerima pejabat model ini.

Yang jadi pertanyaan saya, kenapa Bupati Lampung Timur justru memberikan persetujuan bagi yang bersangkutan untuk mengikuti lelang jabatan di lingkungan Pemprov Lampung tersebut, jujur saya merasa aneh tutur Mudabbar, kenapa Bupati memberi rekomendasi?
Apakah yang bersangkutan sudah tidak di butuhkan lagi di Lampung Timur, atau justru sudah ada pihak lain, yang antri dan siap untuk bernegosiasi atas jabatan BPKAD itu, Lampung Timur ini kan memang aneh tegas Mudabbar, Mantan Narapidana kasus penipuan yang belum lama bebas , bisa jadi Kepala Bidang yang menangani banyak proyek fisik dan mengumpulkan banyak uang setoran tutur nya.
( Raja-Johan )

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply