DPRD Kabupaten Way Kanan Lakukan Recofusing Sebesar Rp, 4,9 Miliar Guna Penangulangan Pandemik Covid-19

 DPRD Kabupaten Way Kanan Lakukan Recofusing  Sebesar Rp, 4,9 Miliar Guna Penangulangan Pandemik Covid-19
Way Kanan – DPRD Kabupaten Way Kanan melakukan Recofusing atau pengalihan anggaran kegiatan Sebesar Rp, 4,9 Miliar untuk membantu penanggulangan Pandemik Covid-19 Kabupaten Way Kanan.
Kesepakatan tersebut tertuang setelah diadakan Rapat dengar pendapat antara unsur pimpinan, Badan Anggaran DPRD Way Kanan dengan unsur Pemerintah dan Tim Gugus Tugas Pecepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Way kanan ,Selasa (14/04/20).
Hadir dalam dengar pendapat itu Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Nikman Karim di damping oleh Wakil Ketua 2 Hi.Romli didampingi Sekretaris Dewan Drs Rinaldi .MM. Sedangkan dari Unsur Pemerintah Sekdakab Way Kanan Saipul, Kadis Kesehatan Anang Risgiyanto dan Kadis BPKAD Ade Cahyadi.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Hi.Romli menyatakan pihak Pimpinan ,Anggota dan sekretariat Dewan telah ikut andil Dengan menyutujui relokasi anggaran ke Gugus tugas untuk membantu pengaggulangan dan pemberantasan COVID 19 di Kabupaten Way Kanan.
“Kita sudah mencapai kesepakatan antara DPRD Kabupaten Way Kanan bersama Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bahwa dana yang bisa kita alihkan untuk Covid 1o adalah senilai Rp. 4,9 Miliar.” Ujar Hi Romli.
Romli berharap Way kanan secepatnya Way Kanan terbebas dari Wabah Corona ini.
Sementara itu Sekretaris Dewan Drs . Hi.Rinaldi MM , mengatakan bahwa dana yang disumbangkan oleh DPRD Kabupaten Way Kanan kepada Tim Gugus Tugas berasal dari dana Reses, Perjalanan Dinas dan lainya.
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19 Way kanan Saipul membenarkan adanya relokasi dana DPRD tersebut.
“Dana ini adalah dana yang bisa kita alihkan dari dewan dan menyumbang di angka Rp.40,345 Miliar untuk alokasi anggaran penanggulangan Covid 19 Way kanan.” Kata Saipul.
Namun Saipul yang juga Sekdakab Way kanan mengakui angka yang baru bisa di sisir masih di kisaran Rp.2.5 Miliar.
“Sisanya senilai Rp.2,4 miliar masih dilakukan.penyisiran lanjutan.
Wartawan :Tayib
Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply