DD Tahap 1 Tahun 2020 Desa Karang Sari Bangun Jalan Paving Block

 DD Tahap 1 Tahun 2020 Desa Karang Sari Bangun Jalan Paving Block

LAMPUNG SELATAN-Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan gunakan anggaran dana desa (DD) tahap 1 tahun 2020 dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur pemasangan paving block oleh Romsi beserta aparatur pemerintah desa Karang Sari.

Perihal tersebut disampaikan Romsi selaku kepala desa, di lokasi pada saat gelar pelaksanaan pemasangan paving di dusun Karang Sari desa Karang Sari kecamatan Jati Agung Lampung Selatan Rabu.(06/05/2020).

Dari pantauan awak media di kegiatan tersebut di hadiri oleh, Iptu Anwar Mayer Siregar Kapolsek Jati Agung beserta anggota, kapten INF Norizwan Tamin danramil 421-09 Tanjung Bintang beserta anggota, dan diikuti aparatur pemerintahan desa, serta para pendamping Kecamatan Jati Agung dalam hal ini yang bertanggung jawab untuk memantau langsung pekerjaan yang sedang berjalan.

“Menurut keterangan Romsi yang disampaikan kepada awak media bahwa, dirinya bekerja sama dengan aparatur pemerintahan desa, untuk tahun 2020 kali ini, dana desa (DD) dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur di 3 lokasi berbeda dalam pembangunannya dilaksanakan dalam bentuk pemasangan tapping pemasangan paving, katanya.

Pemasangan tapping di tiga titik ini antara lain, 1. Gang damai dusun 1 B, sepanjang 167 M. 2. Gang mangga 1 dusun 3 B, sepanjang 133 M lebar 150 cm Dan yang terakhir di Gang Asyifa dusun warung gunung, sepanjang 112 M. pembangunan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp. 110 ( seratus sepuluh juta rupiah) dan anggaran tersebut diambil dari dana desa (DD) tahap 1 tahun 2020, Ucap Romsi.

Romsi juga menambahkan, anggaran dana desa (DD) tahap 1 tahun 2020 kali ini, selain dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur, anggaran tersebut hampir 30% nya, dialokasikan guna untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Covid 19, serta yang terdampak dalam penyebaran virus tersebut.” Pungkasnya.

Wartawan: Asep.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *