Kementrian KKP Melalui Ditjen Perikanan Akan Bangun Kawasan Budidaya Udang Sistem Klasterisasi Di Ketapang Lamsel

 Kementrian KKP Melalui Ditjen Perikanan Akan Bangun Kawasan Budidaya Udang Sistem Klasterisasi Di Ketapang Lamsel

LAMPUNG SELATAN—Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perikanan Budidaya akan membangun kawasan budidaya udang berkelanjutan dengan sistem klasterisasi di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu terungkap, setelah Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya KKP, DR. Ir. Slamet Soebjakto, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan. Dia turut didampingi Direktur Kawasan Ditjen Perikanan Budidaya KKP, Tinggal Hermawan dan Kepala Balai Budidaya Laut Provinsi Lampung, Ujang Komarudin.

Kedatangan rombongan KKP diterima langsung Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beserta Sekretaris Daerah, Thamrin, S.Sos, MM dan sejumlah pejabat utama di rumah dinas bupati setempat, pada Kamis (28/5/2020) sore.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Selatan, DR. Meizar Melanesia mengatakan, kunjungan Dirjen Perikanan Budidaya KKP beserta rombongan tersebut guna mengecek lokasi yang akan dibangun sebagai kawasan klaster budidaya udang berkelanjutan.

“Hari ini mereka cek lokasi dulu di Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang. Nanti kalau kira-kira oke, akan ditindaklanjuti,” singkat Meizar seraya meninggalkan rumah dinas bupati menuju lokasi di Kecamatan Ketapang bersama rombongan KKP.

Diketahui, Ditjen Perikanan Budidaya KKP tengah berkomitmen untuk mendorong sejumlah daerah untuk melakukan pengembangan kawasan budidaya udang berkelanjutan baik dari aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial. Dengan sistem klaster akan merubah pengelolaan usaha budidaya tambak dari parsial menjadi klasterisasi.

Dengan memanfaatkan potensi lahan tambak yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan, melalui usaha budidaya udang berkelanjutan dan berkualitas guna, Ditjen Perikanan Budidaya KKP berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(kmf)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *