Tiga Remaja Kakak Beradik Asal Lamsel Sumbangkan Tabunganya Untuk Bantu Pemerintah Dan Tim Medis

 Tiga Remaja Kakak Beradik Asal Lamsel Sumbangkan Tabunganya Untuk Bantu Pemerintah Dan Tim Medis

LAMPUNG SELATAN – Tiga Remaja Kakak beradik bernama Alifa Dinda (21) mahasiswa Fisioterapi dari Universitas Aisyah Yogyakarta, Asti Zafirah (20) dari jurusan Fisiologi Universitas Brawijaya dan Anisa Salsabila (18) Alumni SMA N 1 Kalianda.

Ketiga remaja kakak beradik yang merupakan warga perumahan Ragom mufakat, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda menyumbangkan uang jajan nya yang di tabung selama libur pandemi Covid 19 untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan guna memenuhi kebutuhan alat pelindung diri untuk tenaga medis selama masa pandemi COVID-19.

Karena diharuskan belajar dari rumah, jadi uang jajan selama libur pandemi yang kami terima dari orang tua, kami manfaatkan untuk membeli peralatan untuk penanganan Covid 19 yang selanjutkan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, selain itu kami belikan sembako yang kami serahkan secara langsung ke warga yang berhak membutuhkan akibat terdampak wabah Covid 19, “terang Alifa usai menyerahkan Bantuan secara langsung kepada Plt. Bupati Lampung Selatan

Dari hasil uang jajan yang kami kumpulkan Alhamdulillah kami bisa menyumbangkan total 24 APD berupa Hasmat dan sisa nya kami belikan berupa sembako dan semoga apa yang menjadi niatan kami untuk membantu Pemerintah dalam hal penanganan Covid 19 dapat bermanfaat,”Imbuhnya

Mereka berharap pandemi COVID-19 yang melanda Lampung Selatan khususnya dan Indonesia serta diberbagai negara di dunia dapat segera berakhir agar kami para generasi muda yang sedang menimba ilmu bisa kembali belajar di kampus dan sekolah bersama teman-teman.

Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto usai menerima bantuan secara langsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati, Rabu (6/5/2020) sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan 3 anak remaja kakak beradik Alifa Dinda, Asti Zafirah dan Anisa membantu pemerintah Kabupaten dalam menangani wabah COVID-19.

“Niat mulia membantu sesama memang tidak mengenal usia, mereka generasi muda yang memiliki jiwa kepedulian yang luar biasa, membantu pemerintah menangani wabah COVID-19 khususnya yang ada di Lampung Selatan.

Apa yang dilakukan tiga remaja kakak beradik tersebut bisa memberikan dorongan moral kepada para generasi muda di Lampung Selatan dan warga lainnya guna melakukan hal serupa, dan semoga apa yang telah adik-adik berikan ini mendapat balasan dari Allah SWT menjadi tambahan amal ibadah selama di bulan ramadhan ini, “kata Nanang manambahkan. (KMF)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *