Desa Gedung Agung Jelang HUT RI Ke 75 Gelar Syukuran Sedekah Bumi

 Desa Gedung Agung Jelang HUT RI Ke 75 Gelar Syukuran Sedekah Bumi

LAMPUNG SELATAN- Rangkaian kegiatan syukuran sedekah bumi, dengan kata lain menurut bahasa Jawa, Babat Dalan, dimaksudkan mengirimi doa kepada arwah yang mendahului wafat. dan kegiatannya di laksanakan rutin setiap tahun.

Hal tersebut dikatakan Aswanto selaku Kepala Desa pada saat syukuran Sedekah Bumi yang digelar di aula Balai Desa Gedung Agung Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada Jumat sore, (07/08/2020).

Dalam Gelar acara dihadiri, Tokoh Agama, Toko Adat, Tokoh Masyarakat, Aparatur Pemerintah Desa, serta diikuti warga masyarakat Desa Gedung Agung.

“Menurut Aswanto, kegiatan rutin yang dilakukan melanjutkan sejarah budaya Tokoh kasepuhan Gunung Kidul yang ada di Jogja wilayah Jawa tengah.

Mengingat warga masyarakat Gedung Agung, hampir seluruhnya warga transmigrasi atau keturunan dari tokoh kasepuhan Gunung Kidul.

Aswanto juga menjelaskan, kegiatan babat Dalan atau Doa Bersama acara puncaknya akan dilaksanakan pada hari Senin 10 Agustus 2020 mendatang.

Diri nya juga berharap pelaksanaan Sedekah Bumi yang sudah berjalan, dan yang akan di rencanakan dapat berjalan dengan lancar dan hikmat, serta para petani warga masyarakat Gedung Agung, pada saat Panin nanti dapat hasil yang melimpah.” Pungkas Aswanto.

Wartawan:Asep.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *