Ponpes Hidayatus Syfa Jati Agung Sambut TBI 1442 H Dan Perayaan HUT RI Ke 75 Gebyar Hadroh

 Ponpes Hidayatus Syfa Jati Agung Sambut TBI 1442 H Dan Perayaan HUT RI Ke 75 Gebyar Hadroh

Lampung Selatan- Pondok Pesantren Hidayatus Syifa ikut andil dalam perayaan menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, sekaligus merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75.

Dalam perayaan di isi dengan kegiatan seperti Gebyar Sholawat (Hadroh) Simtudduror, dan Zikyir serta do`a bersama, mendo’a kan para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa.

Perihal tersebut di katakan Ustadz Dedy Ahmad Suqrilah selaku pengurus Pondok Pesantren pada saat melaksanakan acara yang di gelar di pondok Pesantren Hidayatus Syifa di Dusun 4 Desa Marga Kaya Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, pada hari Rabu malam.(19/08/2020).

Dalam gelar acara di hadiri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Santriwan- santriwati, dan di ikuti warga masyarakat Desa Marga Kaya.

Ustadz Dedi Ahmad Suqrilah menuturkan, sebelum melaksanakan agenda Gebyar Hadroh dan Do`a bersama, pada beberapa hari sebelum nya melaksanakan beberapa rangkai kegiatan lomba dalam rangka merayakan HUT RI Ke 75.

Rangkaian Cabang perlombaan antara lain Lomba Hafalan surat pendek, Menulis sejarah kehidupan Rosulallah, Lamba Kaligerafi putra dan putri, Tahfiz Taman Pendidikan Anak (TPA), serta Tahfiz Diniyah.

Diri nya juga menjelaskan, Agenda kegiatan pengajian yang rutin di laksanakan di Ponpes antara lain Pengajian Seminggu sekali untuk warga masyarakat, selain belajar mengajar untuk anak anak Ponpes.

Terpantau awak media, disela acara dilaksanakan pula pembagian hadiah cabang perlombaan perayaan HUT RI yang ke-75.

Ustadz Dedy Ahmad Suqrilah berharap, dengan selesai nya beberapa rangkaian acara ada Hikmah yang dapat di ambil, serta meminta kepada semua pihak agar dapat membantu dan mendukung guna memajukan perkembangan Ponpes mendatang.” pungkasnya.

Wartawan: Asep.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *