Galang Donasi Rp. 50.000, Relawan Ini Bangunkan Rumah Untuk Ibu Umiyati

 Galang Donasi Rp. 50.000, Relawan Ini Bangunkan Rumah Untuk Ibu Umiyati

LAMPUNG SELATAN — Dengan menggulirkan gerakan donasi Rp. 50.000/orang, relawan sosial asal Sidomulyo, Wulandari membangunkan sebuah rumah berukuran 5×6 meter untuk ibu Umiyati seorang janda dhuafa di Dusun 01 Desa Kotadalam.

Selain menggunakan uang hasil patungan dari rekan-rekannya, wanita yang diakrab disapa mbak Wulan ini juga mendapat support dari Komunitas Ad’dawah Muhsinin Jakarta.

“Jadi total dana yang kita keluarkan untuk project pembangunan rumah ibu Umi ini adalah Rp. 18.250.000. itu sudah meliputi biaya material, operasional, akomodasi, instalasi listrik dan membebaskan sertifikat tanah ibu Umi yang tertahan disebuah koperasi akibat tunggakan hutang almarhum suaminya” kata mbak Wulan saat ditemui dilokasi pembangunan rumah ibu Umi, Rabu sore (23/9).

Galang Donasi Rp. 50.000, Relawan Ini Bangunkan Rumah Untuk Ibu Umiyati

Mbak Wulan pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, Project Pembangunan Rumah Ibu Umiyati ini.

“Saya mewakili ibu Umi dan keempat anaknya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan program pembangunan rumah ibu Umi. Semoga jadi ladang pahala untuk kita semua,” tegasnya.

Gerakan patungan 50.000 yang akhirnya bisa menghasilkan sebuah rumah minimalis ini mendapat apreasiasi dari banyak pihak.

Salah satunya dari anggota DPRD Lampung, yang juga calon Wakil Bupati Lampung Selatan H. Antoni Imam. Politisi PKS ini bahkan terang-terangan menyebut bahwa peran relawan sosial sangat penting dalam mengentaskan masalah sosial di masyarakat.

“Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, butuh peran banyak pihak dalam mengentaskan masalah sosial ditengah masyarakat kita, dan relawan mengambil peran penting dalam hal tersebut. Apalagi relawan ini bekerjanya sukarela, dan tanpa pamrih. Semoga kedepannya kita dapat terus bekerjasama dalam project – project kebaikan yang lain,” katanya.

Kepala Desa Kotadalam, Asli Jauhari juga menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada mbak Wulan dan rekan-rekannya yang sudah membantu warganya yang memang kondisi huniannya sangat memprihatinkan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, semoga kita yang membuatkan rumah fakir miskin disurga, kelak juga akan dibuatkan rumah di Surga oleh Allah SWT,” katanya. (wd/yus)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *