PONPES Syifaul Qulub Tombo Ati Jati Agung Bangun Mushola Butuh Perhatian Dan Bantuan Dari Para Dermawan

 PONPES Syifaul Qulub Tombo Ati Jati Agung Bangun Mushola Butuh Perhatian Dan Bantuan Dari Para Dermawan

LAMPUNG SELATAN – Covid 19 berdampak bukan saja di kalangan pengusaha, pedagang, petani, tapi berdampak pula di bidang pendidikan yang ada di beberapa wilayah di Indonesia.

Seperti halnya yang dirasakan Pengurus Pondok Pesantren (PONPES) Syifaul Qulub (Tombo Ati ) Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan yang saat ini membangun Musholah di lingkungan PONPES, terhambat dalam pembangunannya karna faktor biaya.

Hal tersebut dikatakan Ustad Nurhidayat selaku pengurus ponpes Syifaul Qulub saat dikonfirmasi awak media, di lokasi pembangunan musholah di Dusun 2 A Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, pada hari Selasa. (11/08/2020).

Nurhidayat menjelaskan, berdirinya pondok pesantren dari tahun 2014 dan alhamdulillah sampai pada saat ini, murid berjumlah 150 Murid yang terbagi di dua jenjang pendidikan, antara lain, Taman Pendidikan Alquran di tingkat anak-anak(TPA) dan Madrasah Diniyah (MADIN) yang berjalan saat ini.

Mengingat belum adanya sarana musholah tempat ibadah, kami selaku pengurus membangun fasilitas umum tersebut, tapi terhambat dalam pembangunannya, karena masih banyak sekali kebutuhan material yang belum tercukupi, seperti bahan material papan, balok kayu, dan beberapa material lainnya.

Nurhidayat juga sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak, dan para dermawan, agar kiranya dapat membantu untuk kelangsungan pembangunan musholah, supaya semua fasilitas pendidikan yang ada di pondok pesantren Syifaul Qulub dapat terealisasi dengan baik, dan sesuai yang diharapkan bersama.

Agar para Santri dapat lebih meningkatkan Ibadah dan belajar sesuai yang diharapkan para orang tua.” pungkas Nurhidayat.

Wartawan:Asep.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *